Bekerja Sepenuh Hati (Full Heart)

Bekerja Sepenuh Hati (Full Heart)

Jenis pekerjaan sering kali menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang khususnya mereka yang masih karyawan atau mereka yang masih bergantung (berkarir) di sebuah perusahaan. 


Membandingkan karir atau pekerjaan sendiri dengan orang lain adalah penyebab momok ini, mengapa? Karena pemikiran tentang pekerjaan orang lain selalu terlihat lebih menyenangkan dan lebih asik dibandingkan pekerjaan yang dimiliki saat ini, tapi percayalah siapapun dia dan dimanapun dia bekerja pasti akan ada pekerjaan lain yang lebih baik dari pekerjaannya saat ini, dan perasaan atau persepsi ini bisa akan terus menerus berlanjut berulang sebelum benar - benar disadari.


Mengapa seseorang merasa bosan dan tidak suka dengan jenis pekerjaan atau profesi nya saat ini, mengapa dia melihat pekerjaan lain lebih menarik? sehingga ingin pindah karir atau ingin memiliki pekerjaan seperti punya orang lain itu yang kelihatannya lebih baik. Jawaban apa penyebab dari persepsi atau kondisi ini adalah karena dia tidak membiarkan dirinya bekerja full heart (sepenuh hati) di dalam profesi yang dia miliki.


Bekerja Full Heart sangat penting, memberikan perhatian penuh terhadap pekerjaan yang anda kerjakan apapun jenis pekerjaanya adalah kunci utama keberhasilan dalam berkarir atau bekerja dimanapun.


Apabila tidak bekerja sepenuh hati, apapun jenis pekerjaannya tidak akan pernah menjadikan seseorang jadi orang yang maksimal disana dan berhasil disana. Seseorang yang tidak bisa benar - benar menyelami, menikmati dan menguasai profesi atau pekerjaan itu akan selalu merasakan kesusahan untuk berkarir atau untuk naik ke puncak kesuksesan di bidang nya saat ini. 


Hal - hal seperti ketika karir tidak naik - naik, gaji juga gak naik akan membuat seseorang semakin membenci pekerjaannya, dan akan merasa pekerjaannya tidak cocok dengan pribadi atau jiwanya, sehingga akhirnya mulai menyalahkan jenis pekerjaan itu dan akan berdampak turunnya prestasi atau kinerja akan semakin memburuk, tapi akan beda ceritanya jika dia bisa benar - benar hanyut di dalamnya dan bekerja sepenuh hati, semuanya akan lebih mudah, anda akan hanya berkompetisi dengan disi anda sendiri, bukan dengan orang lain, akan sedikit kompetisi disana.



Perbaiki cara anda bekerja, bekerjalah sepenuh hati (Full Heart) apapun jenis pekerjaannya, pastikan anda hanyut 100 % (seratus persen) di dalam, lihatlah anda akan kagum dengan hasil nya nanti.