Kerja Keras Tapi Kok Bisa Tetap Sibuk Mengeluh

Kerja Keras Tapi Kok Bisa Tetap Sibuk Mengeluh


Pekerjaan apapun yang anda miliki saat ini adalah pekerjaan penting tidak ada perkerjaan yang tidak penting ketika anda bekerja dengan sepenuh hati. Ketika kamu mulai memahami betul konsep ini maka jumlah keluhanmu di dalam hidup akan berkurang setiap hari hingga kamu tidak lagi akan mengeluh dengan apa yang kamu kerjakan.


Komplain atau mengeluh merupakan penyakit yang sering kali tidak kita sadari menjadi penyakit paling berbahaya di dalam diri kita, selain membuat kita menjadi stress, kita pun menjadi pribadi yang tidak bisa all out sehingga pekerjaan ataupun bisnis kita menjadi tidak berjalan mulus.


Kalau kita bertanya, pekerjaan apa sih yang penting? dan pekerjaan apa yang tidak penting menurut kita? ketika kita berusaha menjabarkan semua jenis pekerjaan ke dalam kategori mana yang penting dan mana yang tidak penting, maka akan tiba di suatu titik kesimpulan dimana bahwa semua pekerjaan yang kita lakukan itu adalah penting, semuanya perlu, sekecil apapun itu, namun sering kali kita baru akan menyadari nya di akhir, yakni disaat ketika kita benar - benar mencoba memahami apa yang kita kerjakan.


Pada umumnya, seringkali kita membandingkan apa yang kita kerjakan dengan apa yang dikerjakan oleh orang lain, dan lebih lagi yang kita bandingkan adalah hasil dari apa yang kita kerjakan. Ketika hasil dari yang kita kerjakan tidak sebesar dari apa yang dikerjakan oleh orang lain, rasanya kok kerjaan kita tidak terlalu signifikan maka kita pun akan mulai mengeluh dan komplain dengan apa yang sedang kita kerjakan, disinilah titik awal ita mulai tidak menghargai apa yang kita kerjakan.


Membandingkan satu pekerjaan dengan pekerjaan lain memang tidak salah, namun ketika kita menjadi tidak bersyukur atas pekerjaan kita saat ini, dan kita tidak menyadari begitu pentingnya pekerjaan kita itu (apapun bentuknya) maka hal itulah yang menjadi penyebab munculnya keluhan atau komplain, melihat pekerjaan orang lain jauh lebih baik dan lebih unggul dibandingkan dengan apa yang kita miliki.


Saatnya kita melihat segala sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda, melihat semua hal adalah hal penting walau memang mengubah mindset tidak gampang, mengubah sudut pandang kita terhadap suatu hal (dhi. contohnya pekerjaan) tidaklah mudah. Tapi dengan mencoba kita pasti bisa, saatnya sekarang kita berhenti mengeluh, berhenti komplain, dan mulai merubah sudut pandak bahwa apa yang kita kerjakan merupaan hal penting (sekecil apapun itu di mata orang lain), hal ini akan merubah cara kita dalam bekerja dan memperlakukan pekerjaan kita itu sendiri, percayalah ini sangat penting.


If you thing you are doing is very important you will work with whatever you have, But you have not realized the significance of what you are doing, now you are busy complaining.