Kerjaan utama saya : mengurangi kerjaan utama

Bangun pagi, berdoa saat teduh dl (bagi yang kristen), ato sholat subuh dl (bagi yang muslim), setelah itu melakukan aktifitas yang bermacam2. Ada yang olaraga pagi, ada yang tarik selimut lagi, ada juga yang baca buku, ada juga yang nyuci piring (disuruh emak nya), ada yang bersihin rumah, ada yang main game, ada yang main henpon, ada yang langsung ngetwit #2019gantibos, ada yang langsung mandi biar gak ketinggalan bus ato kreta, dan beragam aktifitas lain yang kita lakukan ketika bangun pagi.

Dan semuanya menyita waktu dan energi kita masing2.

Belum lagi di kantor, ada banyak pekerjaan dan aktifitas yang kita lakukan,  bagi yang pebisnis juga sama, banyak aktifitas bisnis yang mereka lakukan setelah bangun pagi.

Yang menjadi pertanyaan penting adalah Apakah aktifitas itu penting atau gak penting sama sekali ?

Pertanyaan ini perlu kita tanyakan seyiap waktu hendak melakukan sesuatu, tanyakan terlebih dahulu diri anda sendiri, penting gak sih gw ngelakuin ini, apakah kalo gw ngelakuin ini akan berpengaruh besar terhadap kehidupab gw, dampak nya apa yah?, Trus kalo gak gw lakuin dampaknya apa aja.

Kalau ternyata setelah kita renungkan, ternyata aktifitas itu gak penting, ya jangan dikerjakan, langsung dibuang saja,  pilih aktifitas lain yang lebih penting.

Di kantor, saya berusaha utk mengurangi pekerjaan, caranya saya pilih pekerjaan yang utama terlebih dahulu, sisanya saya kerjakan nanti.

Ketika saya mengerjakan yang saya pilih, di dalam nya saya pilih lagi yang paling penting, misalnya, kalau lagi bikin slide presentasi, saya mengutamakan konten atau isi terlebih dahulu, masalah design nanti urusan kedua, jd kerjaan saya lebih efektif dan efisien. Slide yang saya kerjakan pun lbh cepat selesai, karna piloin utamanya sudah ada, masalah design gak jd masalah, karna kita bukan mau jualan design. Teknik ini saya gunakan utk kerjaan yang lain, fokus ke hal penting, yg gak penting saya skip.

Bagaimana dengan Kalian gaes (ya Kalian..) ?

Sudah kah kalian mengurangi pekerjaan, atau malah menambah pekerjaan sendiri?

Gaya kerja kalian saat ini sudah kah efisien, atau malah setiap hari kalian merasa kok kayanya udah kerja mati2an tp gak ada hasil? (Dulu saya sering mengalami ini)

Apakah kalian (bagi yang pebisnis) melakukan banyak hal untuk mengembangkan bisnis, atau melakukan hal yang paling penting utk mengembangkan bisnis?

Mari kita renungkan bersama, bagaimana cara kita bekerja di profesi kita masing2.

Oke bro/sis, seperti biasa terima kasih sudah berkunjung ke blog saya....semoga tulisan2 saya bermanfaat buat kalian...

Kalian luarbiasa...(K huruf besar)...

Biografi Mania. Kumpulan Biografi Tokoh Inspiratif. Lengkap dan Gratis. Biografi orang-orang besar atau tokoh-tokoh dunia yang menginspirasi.