Masinis Kereta Yang Sinis : Membaca Yang Tertulis

Halo Kalian (K huruf besar), pernah gak kalian naik kereta api? Ato paling gak pernah gak sh kalian nyanyi lagu "naik kereta api" kalo belum berarti kalian lahir dan tinggal nya bukan di dunia yang fana ini, tapi di planet Mars (planetnya om Elon Musk).

Kalau saya sendiri sangat akrab dengan kereta, banyak sebutan buat mereka yang akrab dengan kereta, ada yang bilang angker (anggota kereta), ada juga roker (rombongan kereta), kalo saya mah penker (penumpang kereta) hehe...(yang terakhir bikinan saya sendiri).

Tapi apa pun itu, yang mau saya soroti di tulisan ini adalah masinisnya, you know what? Tau gak sih kalian gaes...kalau setiap kita naik kreta, si masinis pasti akan membacakan prosedur2 tata tertib berkereta yang sifat nya seperti himbauan, sebagai salah satu cara untuk mengingatkan penumpang agar tertib di dalam kereta, sehingga tidak merugikan penumpang.

Misalnya bagi penumpang yang hendak turun dimohon untuk tidak terburu-buru, periksa dl barang bawaan anda jangan sampe ketinggalan di kereta.

Perhatikan langkah anda, dimohon untuk tidak saling mendorong.

Dll.

Semuanya disampaikan sesuai dengan kondisi kereta (saat berhenti atau berjalan).

Masinis harus patuh dengan perintah yang diberikan perusahaan kepadanya. Patuh untuk menjalankan SOP menjalankan kereta api, salah satunya membaca prosedur tata tertib berkereta.

Gak kebayang kalo masinis nya lagi sinis,  pada saata kereta berhenti yang harusnya dia ngomong pemberhentian berikutnya stasiun Karet, perhatikan barang bawaan anda, dan hati2 saat melangkah, perhatikan batas antara peron dengan kereta, menjadi perhatikan perasaan anda, hati2 saat pedekate, perhatikan calon gebetan anda saat menembak, jangan2 dia sudah punya pacar, jadi dia cuma memainkan perasaan anda, pintu akan ditutup hati2 gak usah turun mending ikut saya aja sampe ujung rel kereta, pemberhentian hati anda berikut nya adalah stasiun masinis stasiun hati saya.

Wah kalo gini, tuh masinis langsung disorakin rame2

Adalah yang bilang oi masinis...jangan curhat dong

Ada juga yang lsg nge twit mension ke akun twiter perusahaan kereta nya, mimin ini masinis nya kenapa bisa patah hati gini, emg tunjangan mengisi kekosongan hati gak ada yah...

Macem2 komentar penumpang, mulai dari yg lucu sampe yang nyinyir overlap, sampe2 dibawa ke presiden hahaha...

Yang mau saya bilang di tulisan ini adalah cerita di atas hanya ilustrasi aja, tapi ada poin yang bisa kita petik dari ilustrasi ini (kalian petik sendiri yah!) Saat bekerja misalnya prosesi anda adalah masinis, sebaiknyalah patuh dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan, karena pekerjaan kita itu pada umumnya memberikan efek demi menjaga kepentingan umum, jangan melakukan improvisasi sesuatu yang tidak perlu seperti cerita tulisan di atas ya gaes....

Kebetulan saya menulis tulisan ini lg di kreta, karena saking asiknya menulis artikel ini saya sampe kelewat yg harusnya turun di sudirman kelewat sampe manggarai hahaha...

Terima kasih pak Masinis dan Commuter Line Indonesia, karna saya bisa langsung balik lagi ke Sudirman tanpa harus menunggu lama di Manggarai...mantab (y).

Oke, seperti biasa terima kasih telah berkunjung ke situs ini dan membaca postingan ini sampai selesai...semoga bermanfaat yh.

Kalian luarbiasa....(K huruf besar).

I write about productivity, habits, decision making, programming, writing and personal finance. What It Takes To Be Free.