Do less | The Power Of Habit

Diberdayakan oleh Blogger.

Emang cuma kerbau yang bisa makan rumput

Siapa bilang kamu tidak bisa sukses, emang cuma mereka bisa sukses?

hanya saja kau tidak punya tekad yang kuat, kau hanya menjalani hari mu dan menunggu senja mu datang, dan terus berulang setiap hari

dengan menjalani hari seperti ini apakah kamu bisa mencapai masa depan yang lebih baik, hingga bisa berbagi dan membantu mereka orang - orang yang membutuhkan, semua tergantung pada diri mu sendiri

kerbau adalah binatang mamalia pemamah biak, makanan utamanya adalah rumput. Dulu sewaktu saya di kampung, saya sering sekali melihat kerbau lagi asik makan rumput di hamparan padang rumput yang luas.

mereka menikmati hari - harinya dengan mengumpulkan sebanyak mungkin rumput hijau dengan gigi - gigi nya yang bekerja seperti pemotong rumput.

di sore hari para kerbau akan pulang dan kembali ke kandang nya masing - masing, kemudiam nanti di malam hari kerbau2 ini akan tidur namun mulutnya sambil mengunyah, kerbau akan menarik lagi rumput dari dalam perutnya naik ke mulut untuk dikunyah dan dilumat sebelum masuk dicerna di dalam usus.

tetapi kambing, kuda, sapi, domba, kelinci, kancil dan binatang2 lain nya banyak juga yang makan rumput.

pola makan kambing dan kerbau tentu berbeda, kambing makan rumput langsung telan dan tidak perlu ngunyah lagi di malam hari seperti kerbau tadi, demikian halnya domba, kelinci dan kancil semuanya berbeda dan unik.

saya akan menyebut cara makan kerbau tadi sebagai sebuah bisnis model atau sebuah pola atau sebuah cara kerja. Bisnis model nya unik dan memberikan hasil yang berbeda dengan cara makan kelinci, berbeda dengan sapi, kuda dan lain sebagainya.

Disini kita melihat perbedaan itu bukan di rumputnya, rumputnya sama aja, jenis rumputnya sama. Tetapi cara mengolahny berbeda sehingga hasilnya pun berbeda.

Demikian juga dengan kita, ada hal penting yang harus kita cermati, yaitu bisnis model, yakni cara kerja yang kita anut, pola hidup yang kita miliki.

Pernah gak merasa, eh dia sama gue sama kerjaannya tapi kenapa dia lebih berhasil daripada saya ya?! renungkan lah kawan

Coba perhatikan bisnis model mu, apakah kau menganut bisnis model pengeluaran lebih besar dari pada pemasukan, mungkin dia bisnis modelnya pemasukan lebih besar dari pengeluaran, otomatis hasilnya pun akan sangat berbeda.

Emang cuma kerbau yang bisa makan rumput?
Kelinci pun bisa loh, rumputnya sama tapi cara makannya beda.

Kita bisa makan “rumput”, dengan bisnis model atau cara kerja yang kita bangun sendiri, yang kita kembangkan sendiri.

Semoga tulisan ini dapat kalian pahami, terima kasih.