Ganti tahun 2018 menjadi 2019

Selamat menjalani tahun 2019. Tahun ini merupakan tahun baru bagi kita semua, barusaja kita memulai tahun ini di tanggal 1 Januari 2019. Ada banyak sekali doa dan harapan yang disampaikan ketika terjadi pergantian tahun lama ke tahun baru.

Saya sendiri turut merayakan tahun baru 2019, dan di budaya Batak khususnya selalu merayakan pergantian tahun tepat di pukul 12.01, semua orang batak pada umumnya merayakan tahun baru dengan cara berkumpul dan berdoa bersama dan menyampaikan harapan nya masing - masing di tengah keluarga besarnya (note : saya berdarah Batak), kegiatan ini sudah menjadi budaya yang diturunkan terus menerus dari generasi ke generasi.

Ada harapan dan goal yang ingin kita capai di tahun ini, dan semua harapan itu tentu merupakan harapan yang baik dan harapan yang mendatangkan berkat dan berkah bagi kita semua.

Berkaca dari tahun 2018, maka di tahun 2019 ini saya akan mencoba menerapkan aturan baru yang semoga dapat meningkatkan produktifitas, antara lain memperbaiki kebiasaan yang selama ini masih belum maksimal di tahun 2018 :

Improve : Daily Habits


  • Menulis : kuantitas dan kualitas tulisan saya masih banyak yang perlu diperbaiki, tahun ini semoga bisa menulis setiap hari dan bisa mengupdate blog ini secara reguler. Banyak bidang yang ingin saya sentuh dengan tulisan, melalui blog, twitter, instagram dan youtube, mohon dukungannya ya. 
  • Lari : lari menjadi olahraga yang saya sukai di tahun 2018, awalnya karena berat badan sudah over weight, dan mulai sadar hal itu dapat mengganggu kesehatan, sehingga saya harus berolahraga dan saya memilih olahraga lari (mudah, murah, dan bisa dimana saja), semoga tahun ini bisa berlari lebih banyak lagi.  
  • Membaca : belajar merupakan hal yang wajib bagi kita semua, saya menikmati belajar dengan  membaca buku setiap hari, tahun kemaren belum banyak buku yang saya baca, tahun ini semoga bisa membaca lebih banyak lagi. Salah satu bidang yang ingin saya perdalam adalah bidang keuangan, dan disini saya akan menulis hal - hal yang sekiranya bermanfaat tentang keuangan.
  • Fokus : dalam banyak hal kita memang harus memaksakan diri untuk fokus, fokus adalah salah satu cara untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tahun ini harus belajar lebih banyak agar bisa lebih fokus dalam hal apapun.
  • Minimalis : menjadi simple atau minimalis adalah salah satu target saya di tahun ini. terinspirasi dari buku Steve Jobs karangan Walter Isaacson, buku tersebut menceritakan perjalanan Steve Jobs sejak awal mula mendirikan Apple, nilai yang saya peroleh dari buku tersebut adalah gaya minimalis yang diterapkan oleh Steve Jobs, bagaimana dia berhasil mengembangkan karya - karya hebat yang terlihat dari produk Apple dan Pixar hanya dengan gaya minimalis dan simple yang diterapkannya.

Target di tahun 2019 bisa sehat terus dan bisa bekerja lebih maksimal untuk mencapai cita - cita dan impian yang belum tercapai.

Buat kalian semua mendapatkan apa yang kalian harapkan di tahun ini, kesehatan, keuangan, keluarga, karir dan lainnya bisa dicapai. Semua hambatan dan rintangan pun bisa dilewati dengan ceria ditemani secangkir kopi kapal api.

Selamat menjalanani tahun baru 2019, salam.

Biografi Mania. Kumpulan Biografi Tokoh Inspiratif. Lengkap dan Gratis. Biografi orang-orang besar atau tokoh-tokoh dunia yang menginspirasi.