Do less | The Power Of Habit

Diberdayakan oleh Blogger.

Singa gak perlu makan rumput untuk bisa menjadi raja hutan

Anda tidak perlu terburu-buru untuk berubah hari ini, ambil waktumu untuk merenungkan kembali apa yang kau kerjakan setiap hari. Mengerjakan banyak hal kadang menjadi momok bagi kita, setiap hari kita melakukan banyak hal yang tidak kita sadari bahwa hal tersebut menghabiskan banyak energi dan waktu.

Bagaimana kita menggunakan waktu untuk mengerjakan hal yang benar - benar kita sukai, memilah dengan baik dari berbagai hal yang tidak kita sukai. Bagaimana kita bisa melakukan hal yang sedikit dan memiliki sedikit tapi mampu menghasilkan sesuatu yang hebat.

Di pekerjaan anda apakah semua pekerjaan di kantor harus diselesaikan sendiri atau anda hanya perlu memilah pekerjaan mana saja yang harus dikerjakan dan mana yang gak perlu dikerjakan.

Saya sering mengalami terlalu banyak kerjaan yang harus saya lakukan di kantor, karena terlalu banyak pekerjaan yang sifatnya dadakan atau random work, sehingga pekerjaan yang utama tidak dapat terselesaikan dengan baik.

Owning less is great, wanting less is even better. Memiliki sedikit adalah hebat, tetapi menginginkan sedikit jauh lebih baik. Terlalu banyak keinginan membuat kita menjadi orang yang konsumtif, ingin membelanjakan semua benda, ingin memiliki semua barang - barang mewah, atau bahkan lebih parah lagi ingin menguasai dunia.

Hal inilah yang harus kita renungkan perlu gak sih kita menginginkan semua itu, perlukah kita melakukan hal - hal yang sebenarnya tidak penting.

Seekor singa tidak perlu makan rumput untuk menjadi singa dan menjadi raja hutan. Singa juga tidak perlu makan daging tikus, daging ayam, daging kelinci, daging marmut, tetapi singa hanya perlu menunggu dengan tepat untuk mendapatkan seekor rusa untuk menjadi hidangan utama nya.

Sama seperti singa tersebut, waktu yang digunakan oleh singa benar - benar efektif dan efisien. Singa tidak menghabiskan waktu untuk mencari kelinci - kelinci, tikus, marmut atau daging - daging lainnya yang tidak perlu bagi dia.

Waktu yang digunakan singa benar - benar efisien, singa lebih banyak duduk santai bermain bersama anak - anak dan keluarga nya. Singa juga tidak perlu makan rumput untuk menjadi kenyang, dia hanya perlu memakan makanan yang benar - benar sesuai dengan kebutuhannya.

So, be the Lion King !