5 Manfaat dari riset dan pengembangan untuk proyek pribadi anda

Kenapa kita melewati proses, kenapa kita menghindari proses karena kita terlalu fokus pada hasil. Bisa gak kita berpaling fokus dari hasil ke proses, memang sulit tapi ini bisa kita laksanakan.

Pengembangan memang tidak serta merta langsung memberikan hasil yang sebanding dengan dana yang dikeluarkan untuk melakukan riset tersebut. Tetapi nilai dari hasil sebuah riset dapat memberikan hasil yang luarbiasa. Hasil yang menabjubkan dan tentu saja hasilnya bisa mengembalikan biaya riset berkali - kali lipat.

1. Pemahaman Mendasar
Dengan melakukan research anda bisa mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang apapun yang sedang anda riset. Pemahaman mendalam akan memberikan anda ruang untuk melakukan kontrol dan melakukan pengembangan.

2. Ilmu Baru
Research atau mencari ulang akan menghasilkan ilmu baru, ilmu yang benar2 belum ada dan bisa menjadi penemuan baru karena hal tersebut sama sekali belum pernah ada.

3. Penemuan Baru
Penemuan baru pada umumnya diperoleh dari hasil riset. Riset yang dilakukan dengan benar, dikerjakan dengan benar akan menghasilkan penemuan baru yang memberikan manfaat bagi  banyak orang.

4. Pengembangan
Dengan melakukan riset, berarti anda bisa melakukan pengembangan, bisa menemukan hal yang perlu ditingkan, dan bisa menemukan apa yang perlu diperbaiki.

5. Profitabilitas
Harapan nya dengan melakukan berbagai riset dan penelitian, akan berdampak terhadap kinerja terlebih kalau dengan hasil riset memberikan value yang berpengaruh terhadap kualitas kinerja dan efektifitas proses, tentu pendapatan/profitabilitas anda pun akan meningkat.

Jadi dengan melakukan riset anda bisa memperoleh manfaat seperti poin2 yang saya sampaikan di atas.

Biografi Mania. Kumpulan Biografi Tokoh Inspiratif. Lengkap dan Gratis. Biografi orang-orang besar atau tokoh-tokoh dunia yang menginspirasi.