Bagus Gak Sih Upload Konten Terus Menerus ? Kerja Keras atau Kerja Cerdas

Di dalam ilmu statistik kita belajar bahwa semakin banyak kita melakukan percobaan maka akan semakin besarlah kemungkinan kita untuk berhasil atas percobaan tersebut.

Banyaknya data yang kita peroleh atas sebuah percobaan yang kita lakukan hingga membuahkan hasil yang kita harapkan bisa dijadikan sebuah role model untuk hal lain. Jumlah percobaan tersebut bisa dijadikan sebagai formula untuk menguji hal lain yang mungkin sama dengan percobaan tersebut.

Statistik merupakan ilmu pasti yang memiliki kemampuan prediktif yang baik, jika anda ingin memprediksi curah hujan besok misalnya, maka dengan statistik anda bisa melakukannya. Ilmu statistik dapat digunakan sebagai alat bantu sebelum mengambil sebuah keputusan.

Work
Sama halnya dengan pencipta konten (content creator), semakin banyak anda menghasilkan konten dan melakukan publish atas konten tersebut, saya yakin anda akan semakin terkenal atas konten - konten tersebut, dan tentu saja anda semakin ahli dalam menyusun berbagai konten sesuai kebutuhan dan sesuai kondisi market.

Namun menurut saya sebaiknya ketika kita ingin melakukan publish terhadap sebuah konten sebaik nya konten nya berkualitas (kualitas mencakup banyak hal).

Memang konten yang berkualitas tidak lah selalu mudah untuk menciptakannya, maka dari itu lebih baik kita membuat konten sesering mungkin dan sebanyak mungkin. Kualitas akan mengikuti seiring dengan jumlah konten yang telah diproduksi.
Satu hal yang menjadi catatan adalah ketika anda menyusun atau menciptakan sebuah konten, lakukan lah perbaikan demi perbaikan di setiap proses, sehingga lama kelamaan anda akan terbiasa dengan perbaikan tiada henti. 
Dan saya sangat meyakini kerja keras dan kerja cerdas jika dikombinasikan akan memberikan hasil yang luarbiasa. Sekalipun anda cerdas tetapi tidak kerja keras tidak disiplin maka, kecerdasan tersebut akan segera dikalahkan oleh orang cerdas yang bekerja keras.

Tidak perlu anda membandingkan keberhasilan orang lain dengan keberhasilan anda sendiri, yang perlu anda lakukan adalah berapa banyak proses yang telah anda lalui, dan perbaikan apa saja yang anda lakukan atas setiap proses tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja anda.

I write about productivity, habits, decision making, programming, writing and personal finance. What It Takes To Be Free.


EmoticonEmoticon