-->

Jangan Biarkan Uang Merusak Passion dan Kreatifitas Anda

Bekerja, berkarya atau berbisnis atau apapun itu namanya, kalau dikerjakan dengan tidak adanya niat yang tulus dan murni serta tidak didukung oleh minat dan semangat yang positif, saya yakin sebagus apapun jenis pekerjaan itu tidak akan pernah membantu memperbaiki keadaan anda.

Baru - baru ini kita melihat dan mendengar berita seorang putra raja di Inggris Raya mengundurkan diri dari keluarga kerajaan dan memilih hidup menjadi seorang warga biasa bersama dengan anak dan istrinya.

Dia adalah pangeran Harry bersama istrinya Meghan Makle yang memutuskan diri untuk memilih mundur sebagai anggota senior di kerajaan inggris. Mereka memilih untuk hidup mandiri dan akan tinggal paruh waktu antara di Kanada dan Inggris.


Kalau dipikir-pikir, kok bisa ya, seorang bangsawan yang sudah mapan secara ekonomi dan sosial memilih untuk mundur dan menjadi orang biasa yang tidak terikat lagi dengan apapun yang ada di kerajaan.

Menurut saya keputusan ini berat dan pasti sulit untuk dicapai, tapi tidak masalah asal dia memang memilih nya karena passion bukan karena tekanan.

Keberanian nya untuk memilih mundur pasti sudah mempertimbangkan banyak hal, tentunya keputusan itu tidak serta merta terjadi dalam satu hari. Aku yakin doi pasti sudah lama mikir dan sudah lama ingin hengkang dari kerajaan..

Tapi oke, sampai disini cerita pangeran Harry, cerita ini hanya untuk menggambarkan bahwa bagaimana seseorang bisa berubah ketika sudah menemukan passion di dalam dirinya.

Apa pekerjaan mu saat ini apakah pedagang, pegawai kantoran, seniman, programmer, pengacara, atau pengangguran :) ?

Sudah kah anda merasakan passion di pekerjaan itu, atau apakah anda mengerjakannya semata - mata hanya untuk menghasilkan uang, ya gapapa sih..

Uang yang banyak bisa menjadi alasan kita untuk memilih passion kita.

Kalau saat ini pekerjaan kita belum menghasilkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, maka saya pikir sudah saatnya kita merenungkan dengan baik bagaimana caranya keluar dari zona itu.

Salah satu modal yang paling penting untuk bisa menghasilkan uang menurut pengalaman saya adalah passion atau level kesukaan atau kebahagiaan anda ketika sedang mengerjakan pekerjaan anda itu saat ini.

Kalau anda bahagia dengan pekerjaan anda maka itu artinya anda sudah berada di tempat yang tepat, sudah berada di tempat yang cocok dengan jiwa dan raga anda saat ini (paling tidak anda tidak stress dan asam lambung anda tidak naik karena stress).

Tapi satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk Saudara cermati adalah seberapa kreatif anda bekerja di pekerjaan anda saat ini ? Apakah anda bisa mengatasi permasalahan - permasalahan yang ada di pekerjaan anda saat ini dengan kreatifitas yang anda punya ?

Kreatifitas menjadi satu motor yang paling penting untuk bisa membuat kita berhasil dan mampu menghasilkan output yang berkualitas.

Dengan kombinasi passion dan kreatifitas, maka anda akan selalu memiliki bahan bakar dan mesin penggerak yang akan membantu anda untuk menghadapi halangan dan tantangan yang ada.

Jika passion dan kreatifitas bertemu, dan motif anda bukan semata - mata hanya untuk menghasilkan uang, tentu anda akan menjadi orang bebas yang mengandalkan imajinasi anda sendiri, menjadi pribadi independen tanpa harus tergantung dengan kandang sistem atau tatanan hidup yang sudah terbentuk di dunia sosial saat ini.

Tetapi jika anda hanya fokus kepada uang dan uang, passion dan kreatifitas lama kelamaan akan rusak dan tidak berguna lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar